Prodi Magister Pendidikan Vokasi Keteknikan Pascasarjana Untirta Jalin Kerjasama Dengan Universitas Negeri Padang

Diposting pada

Tanggal 14 Maret 2023 lalu jadi salah satu penanda dan momen penting bagi Program Studi baru Pascasarjana Universitas Sultan Ageng Tirtayasa yaitu Magister Pendidikan Vokasi Keteknikan. Prodi ini melakukan langkah pertamanya dengan melakukan studi banding dengan Magister Pendidikan Teknologi dan Kejuruan Universitas Negeri Padang.

Kaprodi Magister Pendidikan Vokasi Keteknikan, Dr. Suhendar, S.Pd., M.T. beserta wakilnya Dr. rer.nat. Robby Zidny, S.Pd., M.Si yang datang langsung ke tanah Sumatera Barat untuk melakukan kegiatan ini.

Selain melakukan studi banding, kedua prodi ini juga menjalin perjanjian kerja sama (MoA) dan juga implementation arrangement (IA) untuk bidang Tri Dharma Perguruan Tinggi.

Hal tersebut antara lain Program Pendidikan dan Pembelajaran yang meliputi (1) Kolaborasi dalam Pembelajaran; (2) Pembimbingan dan pengujian tugas akhir mahasiswa (tesis). Kemudian Program Penelitian dan Pengembangan Keilmuan: (1) Pertukaran naskah jurnal atau artikel ilmiah antar program studi; (2) Pelibatan editorial dan reviewer dalam penulisan jurnal; (3) Penelitian dan penulisan karya ilmiah bersama antar dosen (seperti buku, book chapter, dan artikel). Kemudian Program Pengabdian Kepada Masyarakat antar dosen dan mahasiswa. Dan yang terakhir Program Penunjang Tri Dharma Perguruan Tinggi seperti (1) Forum ilmiah (seperti studi banding, pelatihan, lokakarya, seminar, simposium, dan workshop); (2) Pembinaan dosen dan mahasiswa; dan (3) Visit and Exchange Lectures.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *